Thursday, July 22, 2010

SELEKSI PERAWAT UNTUK QATAR

Sebenarnya aku ingin memposting berita ini beberapa minggu yang lalu dimana ada penerimaan perawat untuk Qatar. Namun waktu itu kondisiku tidak mengijinkan. Ministry of Health Qatar mengadakan seleksi untuk perawat Indonesia pada tgl 27-29 juni 2010 di jakarta. Di jadwalkan seleksi diadakan di Jakarta, Surabaya dan Bali. Berhubung untuk Surabaya peserta tidak sampai 10 orang,begitu juga di Bali tidak ada peserta maka akhirnya test hanya diadakan di Jakarta.Yang mereka butuhkan adalah perawat perempuan tapi tidak menutup peluang untuk laki-laki. banyak departemen yang mereka butuhkan seperti pediatric, pediatric ICU, surgical dll.

Sayangnya tidak terlalu banyak peserta yang ikut karena rata - rata harus mempunyai pengalaman di rumah sakit bukan di klinik. Peserta test banyak di ikuti oleh perawat yang juga bekerja di luar negeri seperti Saudi, Emirate, kuwait, japan, German, Australia dan juga Indonesia tentunya.

Fasilitas yang ditawarkan lumayan menggiurkan seperti free housing, transportasi, perabotan rumah dan fasilitas untuk anak sekolah. Sayangnya mereka menetapkan standar yang termasuk tinggi. Oleh sebab itulah banyak perawat yang tidak bisa mengikutinya.

No comments: