Monday, December 8, 2008

KEBUN MINI DI KUWAIT



Kuwait adalah sebuah negara kecil terletak di Timur tengah. Negara ini juga dikenal sebagai gurun pasir, berbatasan dengan Saudi dan Iraq.Negara ini mengenal 2 musim yaitu musim panas dan musim dingin.Jika musim panas maka temperatur udara bisa mencapai 45 derajat celcius dan jika musim dingin bisa dibawah 0 derajat celcius. Akibat perbedaan musim yang mencolok itu maka sangat sulit bagi tanaman tropis untuk tetap bertahan hidup.
Namun Kuwait bukanlah negara yang gersang, jika di Indonesia penebangan hutan di galakkan maka yang terjadi di Kuwait justru sebaliknya, dimana- mana terjadi penghijauan. Jadi jangan kira negara- negara Timur Tengah adalah negara yang gersang. Setiap 6 bulan sekali akan terjadi penanaman. Tanaman yang di tanam di musim panas jelas berbeda dengan tanaman di musim dingin.
Bagi yang hobi bertanam, kondisi di Kuwait bisa diatasi dengan menanam tanaman indoor seperti jenis aglaonema, philodendron, alocasia, calathea,dieffenbachie, jamaica dan banyak lagi jenis lainnya.Tanaman ini bisa di tempatkan di dalam rumah di dekat balkon atau jendela misalnya yang ada sinar matahari.Karena tanaman ini hanya membutuhkan sedikit matahari.Selain sebagai penahan debu juga cocok sebagai penghias rumah.Cocok diletakkan disudut rumah seperti taman mini.Sehingga rumah anda tampak asri, anak - anak senang bermain dan suami juga betah dirumah.

No comments: